Untuk ibu yang bekerja perlu menggunakan power pumping sebagai cara memperbanyak ASI. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya teknik pumping atau vitamin ibu menyusui agar ASI banyak.

Mengapa power pumping cocok untuk ibu bekerja?

Power pumping merupakan sebuah cara atau teknik untuk memompa ASI untuk memperbanyak produksi ASI. Bagaimana sebuah teknik bisa membantu meningkatkan produksi ASI? Teknik untuk membantu vitamin ibu menyusui agar produksi ASI banyak ini bisa dilakukan karena frekuensi pumping di manpulasi seperti frekuensi menyusui anak yang sedang ada pada masa growth spurt.

Growth spurt adalah masa pertumbuhan pesat pada bayi. Pada masa ini bayi akan membutuhkan ASI atau mungkin susu formula dalam jumlah yang lebih besar. Dengan memanipulasi proses pumping seperti ini tubuh akan secara otomatis memproduksi ASI dalam jumlah yang lebih besar.

Note untuk melakukan power pumping

Power pumping merupakan sebuah teknik yang tidak boleh dilakukan secara terus menerus. Cara ini hanya bisa dilakukan untuk 1 kali jadwal menyusui saja di waktu yang anda tentukan.

Cara melakukan power pumping

Lalu bagaimana cara memperbanyak ASI dengan teknik power pumping ini? Berikut ulasannya.

  • Siapkan waktu khusus

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teknik power pumping hanya digunakan untuk mengganti 1 jadwal menyusui saja. Oleh karena itu siapkanlah waktu yang tepat untuk menjalankan teknik ini. Anda bisa melakukannya sebelum bekerja atau setelah bekerja. Siapkan waktu bebas paling tidak 1 jam sebelum waktu sibuk anda. Ya, pastikan pada jam tersebut anda memiliki waktu yang longgar sehingga tidak terburu-buru untuk menjalankan kegiatan lain.

  • Lakukan langkah berikut

Langkah untuk melakukan teknik power pumping ini adalah dengan memompa ASI selama 20 menit lalu istirahat, lalu dipompa lagi selama 10 menit dan lakukan istirahat. Terakhir lakukan pompa selama 10 menit lalu proses teknik power pumping selesai. Cukup murah bukan? Untuk interval waktu istirahat yang bisa digunakan adalah waktu 10 menit. Pada awalnya memang produksi ASI tidak langsung besar karena cara memperbanyak ASI ini juga memerlukan penyesuaian pada tubuh ibu terlebih dahulu seperti halnya vitamin ibu menyusui agar ASI banyak.


0 Comments