Negara Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan Pemilu Serentak 2019 tepatnya di tanggal 17 April. Nantinya, masyarakat di negara Indonesia bukan hanya akan memilih pemimpin (Presiden dan Wakil Presiden) namun berikut juga anggota legislatifnya.

Berita tersebut secara gamblang dinyatakan oleh Dedi Taryadi (Kepala Sub Audit Lembaga Pemerintah dan Lembaga Perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri) jika pelaksanaannya adalah pertama kali ini yang dilakukan di Indonesia secara serentak.

Bisa dikatakan jika ini adalah sejarah sepanjang perjalan Pemilu yang diselenggarakan negara Indonesia, inilah yang pertama kali Pemilu serentak akan digelar di tahun 2019.

Pertama Di Indonesia Pemilu Serentak 2019

Perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri tersebut berkata jika Indonesia akan melaksanakan Pemilu Serentak 2019 ini untuk yang pertama kali. Pemerintah akan melancarkan penyelenggaraan pemilu tersebut sesuai dengan amanat baik untuk pemilihan pemerintahan pusat maupun yang ada di daerah akan terselenggara dengan baik dan lancar.

Semua kebutuhan mulai dari fasilitas dan juga lainnya yang dapat memperlancar kegiatan pemilu ini akan dipenuhi agar tidak mengganggu kelancaran selama berlangsungnya pemilu 2019 ini. Mulai dari sekarang, pemerintah telah mengirimkan surat edaran pada lembaga pemerintahan maupun daerah agar siap menghadapi kegiatan ini nantinya.

Bukan Hanya Melakukan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden

Di tahun 2019 nanti, akan terselenggara pemilu secara serentak di Indonesia, maksudnya ialah terselenggaranya proses pemilihan umum yang bukan hanya berkenaan atas pemilihan Presiden dan Wakil Presiden saja, namun juga bersamaan dengan pemilihan anggota dari lembaga legislatif negara Indonesia. Masyarakat akan menentukan pilihan terhadap sosok yang pantas untuk mengisi anggota DPD, DPRD (Provinsi, Kabupaten atau Kota), DPR hingga pada pemimpin negara Indonesia., Masyarakat dihimbau untuk siap dalam menghadapi kegiatan ini, karena negara Indonesia akan menghadapi ma yang penting, masa dimana akan terselenggara proses pemilihan daerah secara bersamaan atau serentak untuk pertama kali.

Pemerintah Daerah Perlu Memberikan Support Dalam Bentuk Sosialisasi

Pemilu merupakan sebuah bentuk pesta rakyat, kenapa? Disinilah masyarakat Indonesia, akan memilih sendiri sosok pemimpin dan juga sosok yang akan mengisi badan legislatif negara untuk bekerja 5 tahun kedepan. Inilah ajang dimana, masyarakat akan disuguhkan dengan banyak sekali pilihan sosok yang mana yang nantinya akan sesuai dengan jabatan tersebut menurut mereka. Masyarakat sendirilah yang akan turun tangan dalam menentukan pilihan ini makanya ini merupakan momen yang penting bagi mereka.

Moment dimana aspirasi mereka akan dihargai dan tersampaikan untuk segera terwujud dari bakal calon pemimpin tersebut. Mereka menggantungkan harapan besar untuk bakal calon nantinya agar segera menanggapi aspirasi yang mereka inginkan untuk Indonesia kedepannya. Sehingga sosialisasi untuk Pemilu Serentak 2019 ini sangat membutuhkan support dari pemerintah daerah juga.


0 Comments