Ada yang penasaran berapa harga spandek atap pada bangunan perumahan? Atap jenis tersebut sudah sangat populer di kalangan para pemilik rumah zaman sekarang. Pasalnya, atap yang terbuat dari bahan galvalum dan zincalume atau campuran seng dan aluminium tersebut sangat kokoh dan cocok dijadikan sebagai material atap rumah.

Selain itu, terdapat campuran bahan lain seperti silikon yang memberikan kelenturan agar lebih meningkat. Kualitas yang dihasilkan lebih baik, lebih awet, lebih tangguh, dan lebih kokoh dibandingkan atap genteng dan sejenisnya. Hal yang juga diunggulkan oleh atap campuran seng aluminium tersebut yaitu tergolong atap yang ekonomis dari atap kebanyakan.

Harga spandek atap rumah yang biasa diperjual belikan dalam ukuran per meter dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk harga terbaru di tahun 2019 ini, berikut harga atap dari campuran bahan aluminium dan seng tersebut dengan harga lebih terjangkau dan murah dibanding harga atap lainnya.

  • Atap spandek dengan tebal 0,25 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 36.250.
  • Atap spandek dengan tebal 0,30 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 46.250.
  • Atap spandek dengan tebal 0,35 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 66.250.
  • Atap spandek dengan tebal 0,40 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 71.250.
  • Atap spandek dengan tebal 0,45 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 81.250.
  • Atap spandek dengan tebal 0,50 mm sebanyak 1 meter dihargai sampai Rp. 91.250.

Jika Anda sudah tahu kisaran harga yang bisa didapat sesuai dengan kebutuhan, saatnya untuk pemasangan atap spandek. Bagaimana caranya? Ada beberapa hal yang harus perhatikan agar pemasangan bisa berjalan dengan lancar dan terpasang baik. Langkah-langkah yang harus Anda perlukan diantaranya adalah lakukan pengukuran jarak tumpuan.

Setelah itu, mendesain kuda-kuda pada baja ringan. Hal tersebut agar Anda bisa mengetahui seberapa besar kekuatan dalam menahan beban atap, kemiringan atap saat air hujan mengalir dan jatuh dengan lancar, serta menentukan panjang dari top chord. Untuk melakukan desain kuda-kuda pada baja ringan ini dibutuhkan pekerja ahli agar tidak terjadi kegagalan pada rangka atap spandek.

Selanjutnya yaitu pemasangan kuda-kuda dan reng baja ringan. Pemasangan reng ini bergantung pada jenis penutup atap. Sehingga, jarak reng tidak sama dan tergantung dari jenis yang dipakai. Dan berikutnya, lakukan pemasangan atap spandek dengan rapi agar tidak terjadi celah-celah air masuk ke dalam rumah.

Yang terakhir yaitu pemasangan rabung, nok, dan flashing. Semua itu harus dilakukan dengan rapi, teliti, kuat, dan kokoh. Pemasangan spandek atap rumah tidak terlalu rumit bagi pekerja bangunan yang sudah sangat ahli menanganinya.

 

 


0 Comments

Similar Posts

ukuran genteng metal yang cocok untuk rumah anda
merk baja ringan
Genset Silent

Tips Membeli Genset Yang Wajib Anda Ketahui

February 6, 2019 by admin

Apabila Anda berniat membeli genset diesel maka terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, mengingat banyak sekali jenis genset yang nantinya akan diberikan kepada Anda. Hal ini tentunya akan membuat Anda bingung dalam memilih, apalagi nantinya Anda harus memilih genset yang tepat sehingga sesuai dengan kebutuhan listrik. Jadi dengan memperhatikan hal ini akan mudah bagi Anda dalam mendapatkan genset yang diinginkan tanpa harus bingung, apalagi saat ini terdapat beberapa penjual nakal yang memanfaatkan ketidaktahuan para pembeli untuk  mendapatkan keuntungan sehingga bisa mengeruk keuntungan yang banyak. Oleh sebab itu sangat diharapkan sebagai pembeli Anda harus pintar sehingga tidak akan dirugikan saat membeli nanti.