Semua orang menginginkan cepat mahir mengerjakan tes toefl sehingga mereka sungguh giat belajar TOEFL bahasa Inggris. Masalahnya itu tidak akan semudah menjentikkan jari. Pelajaran berharga yang dapat diambil selama mengerjakan tes TOEFL juga menyadarkan kita bahwa kefasihan berbahasa Inggris belum tentu jadi jaminan untuk lolos skor tertentu.

Namun fakta yang dipaparkan di atas jangan membuatmu berkecil hati. Bagi yang sebenarnya jago berbahasa Inggris jangan patah arang ketika menghadapi hari ujian TOEFL. Sebaliknya, bagi yang pas-pasan kemampuan Bahasa Inggrisnya, jangan langsung loyo ketika harus menyelesaikan tes TOEFL. Lalu, solusinya bagaimana? Mari kita coba belajar TOEFL bahasa Inggris dengan cepat.

Kenali Struktur Tes TOEFL

Struktur tes TOEFL disusun secara standar. Formulasinya mengacu pada kaidah yang sudah ditentukan. Namun demikian, belajar dari soal-soal terdahulu belum akan jadi jaminan bahwa kamu bisa lulus memuaskan. Tapi dari cara kamu memahami struktur tes TOEFL, nanti bisa kamu temukan formulasi ideal sebagai strategi mengerjakannya.

Tes TOEFL biasanya dibagi atas tes tulisan, listening, dan reading. Kira-kira dari tiga kategori itu mana yang kamu lebih paham atau mahir. Ambil peluang dari prioritas yang paling mudah untuk kamu kerjakan dan lanjutkan ke bagian yang lebih sulit. Tujuannya adalah meraih skor sebanyak mungkin dari hasil soal yang bisa kamu kuasai tersebut.

Mengerjakan Cepat

Teknik mengerjakan cepat bukanlah teknis mengerjakan ngawur. Bukan dengan cara memilih mana jawaban yang paling benar sebanyak-banyaknya hanya karena merasa itu semua adalah jawabannya. Tapi teknik mengerjakan cepat ini adalah sebuah metode yang membutuhkan proses identifikasi jenis pertanyaan apa dari yang disediakan. Biasanya pun bisa dari cara melihat langsung pilihan-pilihan jawaban dan menyesuaikannya dengan kalimat pertanyaannya.

Melatih Nalar Kalimat

Tiap kalimat dibuat berdasarkan kaidah baku dan karena itu akan memudahkan kita menalarnya. Struktur sebuah kalimat terdiri dari subjek, predikat, dan keterangan. Tapi itu adalah struktur yang baku. Nah, di sinilah terletak tantangan memahami secepat mungkin nalar yang sedang dibangun dalam sebuah kalimat pertanyaan saat belajar TOEFL bahasa Inggriss


0 Comments

Similar Posts